Jumat, 09 Agustus 2013

Cara Melupakan Mantan Pacar

Masih sering galau gara-gara mantan ? ini waktunya move on . Kalau hingga kini sang mantan masih saja
terngiang, kapan dong bisa bertemu dengan Mr. Right ?
Yang lalu biar berlalu, tak perlu diingat-ingat lagi. Kalimat ini ada benarnya, terutama bila Anda justru sulit memulai hubungan baru karena masih teringat sang mantan. Namun , tak sepenuhnya juga kalimat tersebut benar . Lho, kok bisa?
Bisa saja , ladies! Mengingat kembali masa lalu sebenarnya adalah hal yang sangat penting agar kita tidak mengulangi lagi kesalahan-kesalahan yang pernah kita lakukan . Justru hal ini bisa dijadikan pegangan agar kita dapat berjalan ke depan . Tetapi bagaimana bila bayang-bayang sang mantan masih menghantui ? Adakah cara untuk melupakan mantan selamanya ? Dalam 30 detik kami akan mengungkapkan caranya .
Ada yang bilang , cara ampuh melupakan mantan adalah pergi bersenang-senang dengan sahabat , menikmati me time dan melakukan semua hal positif yang bisa bikin hati senang . Kemudian , mencari kenalan baru dan sering-sering bergabung dengan komunitas yang seru . Ok, tak ada yang salah dengan semua tips itu . Terutama apabila dilakukan dengan benar , maka dengan mudah Anda bisa move on . Tetapi , mari kita jujur pada diri kita sendiri . Apakah dengan cara tersebut Anda bisa benar-benar melupakan mantan ? Tentu saja tidak kan ?
Sebenarnya , (langkah kedua) cara melupakan mantan yang paling ampuh adalah DENGAN TIDAK BERUSAHA MELUPAKANNYA . Biarkan saja ia menjadi bagian masa lalu Anda . Ia pernah ada , kenangan-kenangan yang Anda jalani dengannya juga tak bisa dihapus (terkecuali Anda memang hilang ingatan, dan kami berharap ini tidak terjadi) , segala sesuatu yang pernah Anda lakukan semuanya nyata , jadi bagaimana bisa Anda melupakan semua hal itu ?
Tentunya akan menjadi beban berat bagi Anda , dan alhasil Anda malah semakin terngiang dan rasa sakit itu muncul setiap kali serpihan memori itu muncul .
Sekarang begini , coba tidak berusaha melupakannya . Biarkan status mantan tetap melekat padanya . Biarkan ia tetap ada , tetap hidup menjadi seseorang biasa . Semuanya akan perlahan menjadi biasa saja . Hambar . Dan hanya sebatas sebuah hal yang pernah terjadi . Sebuah hubungan yang pernah dijalani . Dan seseorang yang hanya pernah Anda kenal . Pernah mengisi hidup Anda . PERNAH!
Langkah ketiga , Anda tahu akun Facebooknya , Twitternya , hi5 dan lain sebagainya . Jangan dibuka , jangan dilihat dan jangan dibaca sampai Anda merasa tenang . Anggap saja ia sebagai salah satu teman biasa , sebagai salah satu follower yang Anda cukup tahu dia ada tanpa Anda harus terlibat dalam kehidupannya (lagi) . Yang kedua ini memang tidak mudah (juga langkah pertama tadi) . Saya juga pernah kok mengalaminya , tetapi fokuskan pada masa depan Anda , pada kebahagiaan diri ke depannya . Seorang mantan tak seharusnya diberi bagian yang begitu besar untuk mengontrol hidup dan membuat Anda selalu menangis dan bersedih kan ?
Sudah ngomongin langkah kedua dan ketiga, mana langkah pertamanya ? Langkah pertamanya, posting artikel ini di akun Facebook Anda . Berikan lampu isyarat bahwa Anda sudah siap untuk move on . Are you dare ? Let's make a move !

Tidak ada komentar: